Tutorial Cara Make Up Highlighting dan Contouring Untuk Pemula

Contouring adalah salah satu teknik make up yang harus dikuasai wanita karena dengan teknik ini, Anda bisa tampil menawan dalam sekejap pada acara spesial. Mari kita lihat langkahnya!

Contouring wajah adalah teknik make up yang bisa menonjolkan bagian-bagian wajah sehingga penampilan Anda bisa terlihat lebih sempurna. Banyak wanita yang tidak cukup percaya diri untuk melakukan kontur wajah sendiri. Padahal, teknik ini sebenarnya tidak begitu sulit. Hanya dengan bedak kontur dan beberapa kuas make up, Anda bisa melakukannya sendiri.

Meski Contouring terlihat mudah, namun jika Anda salah berkontur maka Anda bisa membuat penampilan Anda terlihat aneh. Jadi, mari kita lihat cara kontur yang benar tapi bisakah Anda melakukannya dengan mudah?

Jika Anda ingin mencoba make up wajah penuh, tidak lengkap jika Anda belum mempraktekkan teknik kontur dan highlight di wajah Anda ya. Kedua teknik ini cukup populer di kalangan wanita karena bisa memberi ilusi dan definisi wajah sehingga struktur wajah terlihat lebih jernih. Jangan terburu-buru untuk berpikir sulit, karena saat ini kami akan memandu Anda untuk mencoba cara mudah menyoroti dan Contouring  untuk pemula. 

Sebelum Anda mulai, pastikan Anda memiliki semua alat yang Anda perlukan: sikat bronzing, sikat bubuk padat dan lembut, dan sikat untuk eye shadow. Selain itu, siapkan juga bedak kontur dengan kualitas bagus dan mudah bercampur. Hindari bronzer dengan nada oranye. Carilah nuansa kelabu tua. Tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan bayangan yang terlihat seperti aslinya.

Serbuk kontur dengan shimmer akan terlihat cerah, dan harus dihindari karena yang kita inginkan adalah efek dalam. Anda bisa menggunakan blush kontur dengan warna 2 tingkat lebih gelap dari warna foundation Anda. Dengan begitu, hasil contouring Anda akan terlihat sangat alami.

Sebelum melakukan teknik highlight dan Contouring , Anda bisa menggunakan base makeup seperti foundation terlebih dulu. Jika sudah, yuk simak cara mudah melakukan highlight dan Contouring  di video ini.


Yuk girls, simak tutorial  Make Up Contouring paling simple yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah, so... let's try


Demikian Tutorial Cara Make Up Highlighting dan Contouring Untuk Pemula semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi kalian semua terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel